Monday, September 10, 2012

BIKERS ADALAH BAKAT

DSC02784
  London .Bikers Sumut-Menurut lembaga asuransi Bennetts di Inggris, orang suka menunggang sepeda motor, memang sudah DNA-nya. Penelitian tersebut bahkan menunjukkan, bakat menjadi biker itu sudah mengalir dalam darah nenek moyangnya alias turunan. 
Penelitian dilakukan dengan latar belakang teori yang dirumuskan seorang psikolog yang isinya, setiap biker memiliki gen yang disebut 'novelty-seeking' (NS) dengan perilaku impulsif, eksplorasi dan suka mengambil risiko.
Disebutkan, mayoritas biker yang diteliti, 85 persen dikenalkandengan sepeda motor oleh keluarga inti, 11 persen diberitahunoleh teman dan 4 persen dari teman atau mitra. Penemuan lain, kepribadian biker ternyata berkaitan erat dengan karakter Gen NS: Mereka suka mengambil risiko (72 persen), tidak mudah bosan (71 persen) dan spontanitas tinggi (69 persen).
KarakterBiker sudah mendefinisikan seseorang, hal tersebut diperoleh dari 73 persen responden yang mengakuinya. Sekitar 62 persen mengatakan, mereka tidak bisa hidup tanpa tunggangannya dan sisanya menganggap sepeda motor bagian dari keluarga (61 persen) atau kepanjangan kepribadiannya (70 persen).
Sementara itu, psikolog Donna Dawson mengatakan, "Para psikolog mengetahui dari studi sebelumnya pada pasangan anak kembar, 60 persen dari kepribadiannya diwariskan sejak lahir. Tapi, lingkungan, pendidikan dan kesempatan juga mempengaruhi prilaku."
Dijelaskan, hasil penelitian yang menunjukkan sebagian besar biker dikenalkan dengan  sepeda motor oleh anggota keluarganya menjawab teori Gen NS.
"Ini menunjukkan bahwa sebagian besar keluarga biker akan menurunkan gen 'NS' dan memperoleh dukungan kuat dari lingkungan. Selanjutnya  menghasilkan keturunannya yang suka mengendarai sepeda motor alias biker. Hasrat itu, sudah mengalir dalam darahnya," beber Donna. Di ambil dari Kompas otomotife
Editor : Zulkifli BJ





No comments:

Post a Comment